Kamis, 10 Desember 2009

TEMPAT WISATA YANG MENGASIKKAN
BALANG TONJONG, OBJEK WISATA AIR DI TENGAH KOTA MAKASSAR
WWW.ARIELBLOG



Dibangun sekitar tahun 1980 –an,Balan Tonjong pertama kali diperuntukan sebagai pengendali banjir kota Makassar. Dengan memiliki luas sekitar 60 hektar, balang tonjong dapat memperlihatkan fungsinya sebagai pengendali banjir. Didalam are balang tonjong, pemerintah kota Makassar memeliki asset 8 hektar.
Balang tonjong ini sangat indah sehingga sangat memungkinkan diadakannya kegiatan-kegiatan wisata. Hal ini telah diketahui oleh pemerintah kota Makassar hingga membangun sebuah baruga di atas balang tonjong.
Selain pembangunan baruga dan lesehan, dalam menarik minat masyarakat untuk mengunjungi balang tonjong, pemerintah kecamatan Manggala dan pemerintah kota Makassar telah mendatangkan bebek-bebek.
Balang tonjong juga dapat dimanfaatkan sebagai kolam pemancingan ikan.” Kalau balang tonjong difungsikan dengan memelihara ikan tawar, masyarakat tidak usah jauh-jauh lagi ke Bili-bili untuk memancing.
Disamping juga dapat dijadikan objek wisata, balang tonjong juga memiliki keindahan bunga terarai yang tidak terdapt tandingannya di Asia.” Menteri lingkunan saat itu emil salim, pernah memuji keindahan bunga tertai yang ada dibalang tonjong. “ bunga teratai yang di balang tonjong ini merupakan bunga teratai di asia terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Designed by Simply Fabulous Blogger Templates